Arsitektur adalah suatu bentuk ekspresi yang paling tinggi di dalam alam pikiran seseorang. Di dalam desain arsitektur terdapat semangat, nilai kemanusiaan, kesetiaan, serta keyakinan dari pembuatnya. Para arsitek tentu memadukan banyak hal dalam membuat rancangan bangunan yang hendak di bangun. Baik pertimbangan psikologis penghuni, nilai budaya, fungsi bangunan, hingga gaya atau style arsitektur.

Yuk simak beberapa ide inovatif dalam mendesain eksterior Anda!

Permainan Kreatif Desain Fasad Rumah

Bagi Anda yang berkeinginan untuk membangun rumah di daerah perkotaan yang padat dengan lahan yang juga cukup kecil, pertimbangkan untuk memilih desain eksterior rumah yang sederhana dan tidak rumit. Namun tetap unik, seperti inspirasi dari Rumah Piedrabuena, di Spanyol karya firma arsitek MUKAarquitectura ini. Desain eksterior rumah ini tidak hanya terlihat menonjol dibandingkan bangunan gaya klasik eropa disampingnya namun juga memiliki fungsi sebagai ‘rongga’ udara bagi suhu ruangan di dalam. Karena terdiri dari modul balok keramik yang disusun sedemikian rupa untuk menghasilkan desain eksterior rumah cantik dan modern. Rongga dari permainan modul keramik ini juga dapat menghasilkan permainan bayangan pada interior yang memukau setiap kali berpaparan dengan cahaya matahari

Desain Eksterior Taman Belakang yang Kontemporer

Desain eksterior taman belakang menjadi kontemporer dengan permainan banyak garis lengkung dan lingkaran seperti ini membuat suasana taman Anda tidak kaku dan membosankan. Desain eksterior taman belakang perlu diperhatikan untuk menunjang suasana relaksasi dirumah Anda. Interaksi dengan taman hujau terbuka dipercaya dapat mengurangi stress loh. Selain itu juga baik untuk penghawaan alami dan paru-paru skala kecil bagi bangunan rumah Anda. Material pekerasan pada taman yang juga penting, direkomendasikan untuk memilih material yang permukaannya tidak licin dan tahan cuaca hujan ataupun panas, seperti batu alam, batu kerikil kecil dan batu kali juga sebagai aksen. Anda dapat menata perabot outdoor seperti sofa rotan diatas dek kayu untuk mempercantik desain eksterior taman belakang rumah Anda.

Desain Taman Belakang yang Romantis

Jangan khawatir akan ukuran atau dimensi taman belakang rumah Anda yang mungkin cenderung kecil, karena banyak cara membuat desain eskterior taman belakang Anda yang kecil terasa lebih intim dan romantis dengan pendekatan yang tepat. Seperti memilih perabot kursi outdoor dengan bentuk yang sederhana dengan material yang memiliki tampilan natural seperti kayu ataupun built-in outdoor furniture seperti kursi dari beton yang di polished sampai halus. Variasi bentuk dan macam tanaman juga dapat membuat taman belakang Anda yang kecil terasa tidak membosankan karena keberagaman tanaman yang dipilih.

Japanese Raw Style

Desain eksterior rumah minimalis dua lantai yang menggunakan permainan dua material mentah yang kontras satu sama lain. Material yang dimaksud adalah Kayu dan Beton. Beton yang memiliki tampilan raw yang kuat dipadu dengan kayu yang punya efek alami dan hangat. Dapat pula dikombinasikan dengan aksen frame baja / besi berwarna gelap. Rumah minimalis dua lantai ini juga ditunjang dengan desain landscape dari batuan dan pekerasan warna mortar cerah yang terlihat rapih dan elegan.

Butuh jasa terkait arsitektur rumah? Serahkan kepada Surya Arsitek. Info lebih lanjut silahkan hubungi kami.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *